Blogger news

Saturday 8 June 2013

Kesuksesan sebagai buah dari Kegigihan


"Kesuksesan itu terkadang bukan hanya dimiliki oleh mereka yang beruntung ,namun juga dimiliki oleh orang yang tak mudah menyerah sepanjang kehidupannya"
      Ada beberapa pandangan yang mengatakan bahwa untuk mampu memperoleh kesuksesan itu dibutuhkan timing atau waktu yang tepat, ada juga yang berpendapat bahwa sebuah kesuksesan itu adalah buah dari kegagalan yang sering kita alami di masa lalu itulah sebabnya kita harus sabar menanti kedatanganya sembari berusaha untuk melakukan yang terbaik, tidak sedikit juga yang berpendapat bahwa kesuksesan itu juga ditentukan oleh faktor hoki atau yang sering kita sebut sebagai sebuah keberuntungan. beberapa pandangan itu tentunya tidak sepenuhnya salah karena pada kenyataannya memang ada beberapa kasus yang membuktikan keadaannya tersebut.


           Di dalam beberapa literatur yang pernah saya baca mengenai kunci kesuksesan ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk memperoleh kesuksesan tersebut,seperti berusaha keras, siap untuk gagal, percaya atau yakin bahwa kita akan sukses dan banyak hal lainnya. setiap kunci kesuksesan tersebut mewakili metode masing-masing yang dapat digunakan untuk mendekatkan diri kita pada sebuah kesuksesan. beragamnya metode yang bisa kita gunakan untuk memperoleh kesuksesan tersebut tak lepas dari sudut pandang masing-masing tokoh pencetusnya. hanya karena metode yang digunakan berbeda bukan berarti hasil yang didapat akan berbeda pula bukan? karena menurut saya sesungguhnya setiap metode yang diciptakan oleh para motivator untuk memberikan gambaran jelas mengenai cara untuk memperoleh kesuksesan itu saling melengkapi antara satu dengan yang lainnya. mungkin ada satu orang yang memahami sebuah konsep untuk sukses,namun ada pula orang yang tidak memahami konsep tersebut dan malah cocok dengan konsepsi lainnya.
        Apabila saya mencoba memahami inti dari kunci sukses yang dipaparkan di beberapa tempat, sampailah saya pada sebuah pemahaman yang cukup simpel dimana sebenarnya kesuksesan itu akan muncul ketika kita tak mudah menyerah dalam setiap usaha yang dilakukan. mengapa bisa demikian? karena pada dasarnya sikap kita untuk tidak mudah menyerah dalam setiap usaha itu sudah mencakup beberapa nilai-nilai yang dibutuhkan untuk bisa sukses itu tadi. contohnya yaitu berusaha yang keras untuk sukses, sudah pasti orang yang berusaha dengan keras tidak akan begitu mudahnya untuk menyerah pada tantangan yang ada sebelum dia benar-benar menyelesaikannya dengan tuntas. begitu juga dengan ketika kita siap untuk gagal yang itu artinya juga kita pasti tidak akan mudah menyerah hanya karena adanya potensi kegagalan yang sebenarnya telah kita prediksi dan persiapkan dari awal. dan nilai yang ketiga yaitu yakin bahwa kita akan sukses yang akan membuat diri kita lagi-lagi takkan mudah menyerah karena kita sudah terlanjur yakin bahwa setelah banyak kegagalan yang mungkin kita alami saat ini akan ada kesuksesan yang menanti kita di masa depan.

Jadi, bagi beberapa diantara kita yang masih merasa kesulitan untuk memahami sebuah cara untuk sukses,sebenarnya sukses itu mudah kok. cukup dengan tidak menyerah atas kegagalan dalam usaha yang kita lakukan hari ini maka sebenarnya itu sudah lebih dari cukup untuk mendekatkan diri kita pada kesuksesan yang sebenarnya memang kita butuhkan dalam hidup kita di masa depan

0 comments:

Post a Comment